BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 15 Januari 2010

ISTILAH ISTILAH DALAM INTERNET

1. BANDWITH ADALAH Besaran yang menunjukkan seberapa banyak data yang dapat dilewatkan dalam koneksi melalui sebuah network. Lebar pita atau kapasitas saluran informasi. Kemampuan maksimum dari suatu alat untuk menyalurkan informasi dalam satuan waktu detik.

2. URL ADALAH (Uniform Resource Locator)merupakan cara penamaan sebuah berkas di Internet. URL menunjukkan bagaimana mendapatkan berkas tersebut di Internet. Contoh dari URL: ......

3. HYPERLINK ADALAH Melompat ke dokumen lain. Serangkaian text atau citra (yang dapat diperoleh dengan mengklik tombol mouse sebelah kiri) yang dapat membawa ke posisi lain dalam suatu dokumen atau ke bagian lain WWW.?????

4. LOGIN ADALAH Proses memasuki sistem, proses ini disebut juga dengan otentifikasi pemakai (user authentication).Pengenal untuk mengakses sebuah sistem yang tertutup, terdiri dari username (juga disebut login name) dan password (kata kunci).

5. LOGOUT ADALAH Keluar dari suatu sistem yang memiliki proses seleksi untuk memasuki sistem tersebut.

6. UPLOAD ADALAH Mengirim file dari komputer Anda ke komputer lain. Kegiatan pengiriman data (berupa file) dari komputer lokal ke komputer lainnya yang terhubung dalam sebuah network. Kebalikan dari kegiatan ini disebut download.

7. FREEWARE ADALAH Software yang dapat diperoleh secara gratis. Anda dapat memakainya sesuka anda tanpa membayar. Umumnya software ini disebarkan melalui internet.

8. SHAREARE ADALAH Perangkat yang bisa didapatkan atau disebar dengan bebas. Software yang dapat diperoleh dengan gratis, tetapi anda hanya berhak untuk mengevaluasi software tersebut selama jangka waktu tertentu (coba dulu sebelum beli). Setelah melewati batas waktu tersebut, dan jika anda tertarik untuk terus menggunakan program tersebut, anda harus membayar ke pembuat program tersebut. Sebagian shareware tidak dapat digunakan setelah batas waktu dilewati, ada juga yang menurunkan kemampuan program tersebut, dan ada juga yang masih dapat digunakan walaupun melewati batasan waktu.

9. GIF DAN JPEG ADALAH JPEG :JPEG adalah teknik kompresi grafis high color bit-mapped.(Joint Photographic Experts Group)
GIF adalah file format citra yang sejenis dengan jpeg
10. spam ADALAH Pesan tidak diinginkan yang masuk melalui e-mail, bisa berupa pesan yang tak berarti atau iklan yang kurang berguna.

0 Comments:

Post a Comment